Wolipop.com - Menurut riset terbaru, pilihan parfum seseorang ditentukan oleh bau badannya sendiri. Itulah sebabnya banyak dari kita yang sering menemui kesulitan saat ingin membelikan kado parfum sebagai hadiah.

Penemuan yang dilakukan oleh peneliti dari Charles University, Praha ini akan dipresentasikan di London minggu depan. Dr Jan Havlicek, seorang ahli aroma dari universitas tersebut mengatakan bahwa parfum yang kita pilih jarang yang aromanya menutupi aroma tubuh sendiri. Justru yang akan memperkuat aroma tubuh yang asli untuk membuat diri menjadi menarik.

Dikutip dari Sunday Telegraph, ia juga menambahkan, "Parfum telah digunakan manusia selama beribu-ribu tahun lamanya. Orang memilih wewangian untuk meningkatkan aroma tubuh aslinya sehingga tercium lebih menarik."

Itulah sebabnya mengapa banyak orang yang kesulitan saat diminta untuk memilihkan parfum untuk orang lain. Hal ini dikarenakan respon kimiawi tubuh dari tiap orang yang berbeda-beda. Pilihannya pasti akan berdasarkan oleh preferensi aroma pribadi, bukan berdasarkan aroma tubuh orang yang akan menerima parfum.

Studi ini dilakukan dengan melibatkan 12 orang sukarelawan. Mereka diminta menyemprotkan parfum pilihan mereka ke bagian ketiak kanan, dan pilihan secara acak di ketiak kiri. Aroma tersebut kemudian dipindahkan ke sebuah panel dan kemudian 21 orang wanita diminta untuk mencium aroma-aroma panel tersebut.

Hasilnya, wanita menganggap aroma yang tercipta dari perpaduan parfum pilihan sendiri, aromanya lebih menarik ketimbang parfum secara acak. Hasil penelitian ini akan dipresentasikan di konferensi Asosiasi Parfum Internasional minggu depan.

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Oriflame Make Ur Life Better


KONTAK UMMY

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

PENGUNJUNG

Friend

Photobucket

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

searching

Google
Google Web

Popular Posts

UMMY BIZZ

Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket
Photobucket

Guest Box

FACEBOOK FANS BOX

Text Widget