Cerita berikut merupakan kisah yang saya dapat dari milis dBC yang bercerita bagaimana seorang anak SD mampu berbuat 'sesuatu' yang disaat bersamaan malah terkadang kita sebagai orang dewasa merasa tidak mampu untuk melakukannya. Simak kisahnya, (tanpa ada pengurangan atau penambahan, murni seperti mail aslinya)

Pernah jatuh cinta? Apa yang kamu rasakan saat jatuh cinta?

Sedari bangun tidur selalu terbayang pun hingga malam, masih melekat yang dicinta di pelupuk mata. Enggan rasanya jauh darinya bahkan jatuh ke lain hati. Cinta yang ini butuh waktu dan tenaga kita, masyak iya kita tidak melakukan apa-apa tapi pengennya dapet banyak. Cinta yang sesungguhnya adalah tanpa pamrih. Berlakukah ini dalam bisnis online kita tercinta? A big no no no, kita memang perlu mencintai bisnis ini dan kita mengharapkan keberhasilan yang sesuai dengan usaha kita. Ya tho?

(Jatuh cinta pada Oriflame kira-kira menurutku begini: sedari bangun tidur mikir mau nawarin siapa, mau prospekin siapa, bikin promo online, ngapain lagi setelah ini, bergaul di fesbuk ah, YM-an dsb, dst, sampe mau tidur kebayang pengen bisa GOAL naik level, ngelonin AR, berapa BP lagi…dll.) Hehe.

Awal mulanya, aku hanya tertarik ingin belanja dengan harga member. Katalog itu ada di tasku di antara buku yang lain yang selalu kubawa untuk kubolak-balik saat mengisi waktu saat dimana saja. Aku pilih-pilih yang kubutuhkan dan belanja sesuai dengan anggaran.

Trus aku jatuh cinta pada Oriflame. Contoh sederhana, aku pake pelembab dll (tadinya ga suka pake apa-apa sama sekalih!) dan suka wangi sensasional body cream dan parfumnya, suamiku suka parfum yang beraroma mewah---dengan harga murah—piss, anak-anak suka sabunnya dan lain-lain. Produk-produk Oriflame memang bermutu… keluargaku kini telah mengenalnya dengan baik.

Photobucket

Aku pengen share satu kisah nyata.

Anakku Zidan-lah yang ‘membuka jalan’ bagiku. Waktu itu bulan ketiga aku join, tapi belum 'bergerak'-- -hehe, dia asyik mengamati aku membuka-buka katalog, nanya-nanya, katalog itu sebenernya untuk apa. Aku jelaskan dengan singkat, trus secepat kilat dengan riang dan senang hati berlari ke tetangga depan rumah dan guess what, dia dapet orderan pertamaku.

Pertanyaanku: semudah itukah menjual produknya?

Aku yang dewasa serasa kecolek langsung di hati. Anakku aja bisa njual produk Oriflame.Subhanalla h...

Alhamdulillah, memang setelah kuamati produk Oriflame yang lengkap dan harganya yang variatif membuatku mudah menawarkannya. Eh, ada teman yang nanya, pinjam katalog dan memesan. Aku mulai berani untuk menawarkan ke tetangga juga. Sambutan mereka menyenangkan.

Dan waktu itu tanpa down line, aku berhasil 3%. Segitu doang tapi…senangnya itu lho. Usaha serius tapi santai, membuahkan BC dari bulan ke bulan. Lumayan…

Tidak hanya itu, bulan ini anakku Zidan diam-diam berhasil mendapatkan order Rp. 150rb. Alhamdulillah, keren gak tuh? Sampe-sampe Zidan nanya-nanya, berapa untungnya, berapa poin dia dapat dan berapa bonusnya….ujung-ujungnya dia tanya, boleh gak anak-anak kelas dua SD jadi member. Kenapa? Aku tanya dia. Katanya, biar semua untungnya untuk dia aja. Haha… (komisi dari Mama kurang ya?) Memang lucu sekali anakku. Eh, dia masih enggan bercerita, bagaimana cara dia menawarkan katalog pada guru-gurunya di sekolah.

Memang bisnis ini tidak menekankan penjualan karena kita bukan salesman. Tapi terus terang aku mendapat hikmah dari semangat anakku.

Aku mulai sering baca tentang kisah-kisah di blog-blog dbc-ners yang telah berhasil. Begitulah cinta, memang harus meluangkan waktu selalu memupuk cinta agar selalu bersemangat.

Aku masih terus belajar, terutama dalam menjaring dan membina partner. Bertekad dan berusaha---untuk bisa. Alhamdulilah, dapet beberapa partner. Selalu berusaha berpikir, berbicara dan menulis tentang hal-hal yang positif saja dan meyakini bahwa jika yang kita lakukan adalah baik dan bertujuan baik, insya Allah Allah akan meridhoi. Amin.

Selalu kuingat, “Allah adalah sebagaimana prasangka hambaNya.”

Alhamdulillah setelah berbulan-bulan, aku bisa juga naik 6 % bulan ini--- baru segitu udah seneng? Lha iya-lah, step by step. Aku menantikan saat-saat kesuksesan dan mimpiku menjadi nyata suatu hari nanti Insya Allah. Amin.

Psst, bulan ini sangat terbantu dengan banyaknya produk parfum favorit teman-temanku yang diskon ....

Ada LHO beberapa dari partnerku…masih tidur pulas sejak mendaftar, hiks…

Hmm, teman, aku hanya tau semua hal adalah mungkin jika saja kita percaya. Kita hanya perlu menaruh hati pada apa yang kita yakini jika menginginkan keberhasilan. Semoga ada hikmah yang bisa dipetik dari tulisan ini. Makasih dah nyempetin baca...

Yes you can ! TETAP Semangath!

dari : Eka Natassa Sumantri

Ibu rumah tangga dengan dua anak dan belum pernah bekerja di luar rumah sama sekali. Merasa sangat nyaman dengan bisnis ini…

Blog-a M' eka

Bisnisekans. blogspot. com

Ikkens.multiply. com

Thanks ya mbak atas email dan supportnya!

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Oriflame Make Ur Life Better


KONTAK UMMY

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

PENGUNJUNG

Friend

Photobucket

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

searching

Google
Google Web

Popular Posts

UMMY BIZZ

Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket
Photobucket

Guest Box

FACEBOOK FANS BOX

Text Widget